Kamis, 20 November 2008

Jadi Pembicara Talkshow Bersama Mr. Tukul Arwana

Pada tanggal 19 November 2008 saya diundang pihak UKM Centre FE-UI untuk menjadi pembicara/narasumber pada acara Ulang Tahun UI di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Tema talkshow tersebut adalah : "Are You be a Great Entrepreneur? Yes I am".
Narasumber yang diundang dari pengusaha selain saya adalah Made Ngurah Bagiana (Pemilik Edam Burger), Firmansyah (Tela Krezz) dan yang paling menarik serta menghangatkan suasana adalah mas Tukul Arwana yang sering di panggil Rey..Rey..Reynaldi. Acara talkshow dimulai tepat pukul 13.30 dan selesai pukul 16.00. Diawali dengan success story mas Tukul yang menceritakan mulai masa-masa sulitnya di Jakarta sampai akhirnya menjadi terkenal dari acara Empat Mata yang baru-baru ini dilarang tayang oleh KPI (namun bocoran dari mas tukul akan tayang lagi dengan nama "Bukan Empat Mata"). Selanjutnya dilanjutkan success story dari mas Made yang diawali mas sulitnya menjadi kernet dan sopir di jakarta dan akhirnya mulai bisnis burger tahun 1990 dan sampai saat ini sudah memiliki mitra lebih dari 3000. Selanjutnya saya kebagian menceritakan success story yang saya mulai dari bisnis pertama saya tahun 1997-2005 (mengalami 10 kali kegagalan) yang selanjutnya tahun 2006 mengawali buka bisnis bakso malang kota Cak Eko di pujasera dalam 2 tahun berkembang menjadi 86 cabang di seluruh Indonesia. Selanjutnya mas Firmansyah menceritakan success story dimana dimulai dengan menjual singkong di Jogjakarta sampai akhirnya sekarang sudah mempunyai 600-an mitra di seluruh Indonesia.


Acara dilanjutkan tanya jawab sampai dengan pukul 16.00 selanjutnya dilanjutkan penyerahan plakat oleh panitia dari UKM-Centre UI dan foto bersama.


Salam Sukses Selalu