Kamis, 06 Desember 2007

Mau Sukses Jangan One Man Show!!!


Banyak sekali jenis bisnis yang mengandalkan pada gagasan atau ide. Banyak pula jenis bisnis yang bersifat jaringan/relasi, dimana berkumpul orang-orang yang punya uang tapi tidak punya waktu. Ada juga yang punya waktu luang cukup banyak, tetapi tidak punya gagasan bisnis. Juga banyak orang yang punya waktu serta gagasan, tetapi tidak punya uang.

Kalau mereka bergerak sendiri dengan apa yang ada di dalam diri mereka, sulit bagi mereka untuk berhasil. Yang diperlukan adalah kerjasama dan sinergi. Mereka bersinergi dan membentuk bisnis yang berhasil, memanfaatkan modal yang ada pada diri masing-masing.

Saat ini semakin sedikit pelaku bisnis yang sukses dengan pendekatan One Man Show. Yang lebih berhasil adalah mereka yang bisa mengonsolidasikan sumber-sumber daya untuk mencapai tujuan bisnis tanpa meninggalkan dan melupakan Kepercayaan. Karena bisnis adalah sistem yang dibangun atas dasar Kepercayaan. Tidak ada artinya sinergi yang dibangun dengan susah apabila Kepercayaan sudah dilanggar/dirusak. Ingat Kepercayaan lebih tinggi nilainya daripada uang!!!


Tidak ada komentar: