Rabu, 14 Maret 2012

Industri Pencetak Milyader Terbanyak

Ingin jadi seorang milyuner? Mengapa tidak? Jika terus bekerja ditempat anda sekarang ini mungkin dibutuhkan waktu yang lama untuk menjadi milyuner.

Namun, dengan mengembangkan industri yang berprospek matang bukan sebuah mimpi anda akan duduk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Apa saja?

Seperti dikutip detikFinance dari Majalah Forbes, Rabu (14/3/2012) industri yang mampu menghasilkan milyarder di dunia ada bermacam-macam.

Nomor satu adalah industri yang bergerak di sektor investasi. Sebanyak 143 orang yang duduk di jajaran orang terkaya dunia mengembangkan sektor investasi. Mengelola dana masyarakat dan 'memutarkannya' di beberapa produk investasi bisa menjadikan anda kaya.

Kedua, adalah industri mode dan ritel yang menghasilkan 123 milyader dunia. Sebut saja Zara, Charles and Keith sampai ke Hermes dimana bermodalkan tren gaya masa kini industri mode bisa menghasilkan miliaran rupiah.

Lalu apa yang ketiga? Forbes melansir industri real estate. Sebanyak 102 milyader dunia mengembangkan industri real estate.

Tetapi jangan salah ternyata industri yang paling favorit dan menempatkan sesorang menjadi orang terkaya di seluruh dunia adalah industri teknologi.

Berada ditempat ke-lima industri paling banyak menghasilkan milyuner ternyata industri teknologi yang membawa Mark Zukerberg menjadi salah satu jajaran orang terkaya yang cukup cepat prosesnya.

Pendiri Microsoft-pun, yakni Bill Gates harus berterima kasih kepada industri ini karena pernah menempatkannya menjadi orang terkaya sedunia.

Profesor di Stanford Graduate School of Business Peter Wendell, mengatakan industri teknologi tetap terus berkembang jika masyarakat mampu melirik mana yang akan menjadi favorit kedepan.

"Beberapa yang berpikir untuk lebih maju dan lebih terfokus yakni bagaimana fokus untuk membuat alat menganalisis data dan tidak lupa alat untuk menyimpan data," ungkapnya.

Wendell juga melihat calon milyader adalah orang pintar yang melihat bagaimana perkembangan media sosial kedepan.

"Pemahaman saya tentang cerita orang-orang seperti Bill Gates dan Steve Wozniak dan Steve Jobs bahwa mereka didorong oleh semangat," kata Teresa Amabile, Profesor Harvard Business School.

"Saya yakin dengan mengatakan bahwa mereka lebih produktif dan kreatif ketika mereka bekerja pada sesuatu dimana ketika mereka berada dalam suatu lingkungan yang memungkinkan mereka untuk membuat kemajuan," imbuhnya.

Berikut 10 industri yang paling banyak 'menghasilkan' milyader dunia :
1. Investasi : 143 milyader dunia
2. Fashion : 123 milyader dunia
3. Real Estate: 102 milyader dunia
4. Diversifikasi: 97 milyader dunia
5. Teknologi: 90 milyader dunia
6. Manufaktur: 85 milyader dunia
7. Energi: 78 milyader dunia
8. Keuangan: 77 milyader dunia
9. Food & Beverage: 69 milyader dunia
10. Media: 64 milyader dunia

Tidak ada komentar: