Minggu, 26 Februari 2012

Perjalanan Dupont Salah Satu Perusahaan Yang Mengubah Dunia

Sejarah FREON AC, dan perusahaan di belakangnya (DuPont).
SEJARAH FREON dan perusahaan besar dibelakangnya.

1802

DuPont didirikan pada 1802 oleh Eleuthère Irénée du Pont, menggunakan modal dibesarkan di Perancis dan mesin mesiu diimpor dari Perancis. Perusahaan ini dimulai di Mills Eleutherian, di Brandywine Creek, dekat Wilmington, Delaware, Amerika Serikat dua tahun setelah ia dan keluarganya meninggalkan Prancis untuk melarikan diri dari Revolusi Perancis. Ini dimulai sebagai produsen mesiu, seperti yang du Pont telah menyadari bahwa industri di Amerika Utara tertinggal dari Eropa dan melihat pasar untuk itu. Perusahaan tumbuh dengan cepat, dan pada pertengahan abad ke 19 telah menjadi pemasok terbesar mesiu kepada militer Amerika Serikat, memasok sebanyak setengah dari bubuk yang digunakan oleh Union Army selama Perang Saudara Amerika. (The Eleutherian Mills situs dinyatakan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1966 dan sekarang menjadi museum ini meliputi sejarah yang dapat dikunjungi hari ini.)

1902-1912

Bekerja bubuk pabrik di Brandywine Creek, sekitar 1905. Perhatikan "blow up ini kadang-kadang, dan kemudian?" Tulisan tangan

DuPont terus berkembang, pindah ke produksi dinamit dan bubuk tanpa asap. Pada tahun 1902, presiden DuPont's, Eugene du Pont, meninggal, dan para mitra yang masih hidup dijual perusahaan untuk tiga besar-cucu dari pendiri asli. Perusahaan kemudian membeli beberapa perusahaan kimia yang lebih kecil, dan pada tahun 1912 ini memunculkan tindakan pengawasan pemerintah di bawah Sherman Antitrust Act. Pengadilan menyatakan bahwa dominasi perusahaan dari bisnis bahan peledak merupakan monopoli dan memerintahkan divestasi. Putusan pengadilan menghasilkan penciptaan Powder Hercules Perusahaan (sekarang Hercules Inc) dan Atlas Powder Perusahaan (dibeli oleh Imperial Chemical Industri (ICI) dan sekarang bagian dari AstraZeneca). [2] Pada saat divestasi, DuPont saldo serbuk basa tunggal nitroselulosa, sementara Hercules memegang serbuk dasar ganda menggabungkan nitroselulosa dan nitrogliserin. DuPont kemudian mengembangkan Perbaikan Militer Senapan (AKB) line dari bubuk tanpa asap.

DuPont juga mendirikan dua laboratorium industri pertama di Amerika Serikat, di mana mereka mulai bekerja pada kimia selulosa, lak dan produk-produk non-ledakan lainnya. DuPont Pusat Penelitian didirikan di Stasiun Percobaan DuPont, di seberang Brandywine Creek dari pabrik bubuk asli.

1914

Pada tahun 1914, Pierre du Pont S. diinvestasikan dalam industri otomotif pemula, membeli saham General Motors (GM). Tahun berikutnya ia diundang untuk duduk di dewan direksi GM dan akhirnya akan diangkat ketua perusahaan. Perusahaan DuPont akan membantu perusahaan mobil berjuang lebih lanjut dengan membeli $ 25 juta dari saham GM. Pada 1920, Pierre S. Pont du terpilih sebagai presiden dari General Motors. Di bawah bimbingan du Pont, GM menjadi nomor satu perusahaan mobil di dunia. Namun, pada tahun 1957, karena pengaruh DuPont's dalam GM, tindakan lebih lanjut di bawah Undang-Undang Clayton Antitrust dipaksa DuPont untuk melepaskan diri dari saham General Motors.

1920

Pada 1920-an DuPont melanjutkan penekanan pada ilmu material, mempekerjakan Wallace Carothers untuk bekerja pada polimer pada tahun 1928. Carothers menemukan neoprene, karet sintetis pertama, superpolymer poliester pertama dan pada tahun 1935, nilon. Penemuan Teflon diikuti beberapa tahun kemudian. 1935 juga merupakan tahun yang pertama kali memperkenalkan DuPont fenotiazin kimia sebagai insektisida.
Perang Dunia Kedua

Selama periode ini, perusahaan terus menjadi produsen utama persediaan perang. Sebagai penemu dan produsen nilon, DuPont membantu menghasilkan bahan baku untuk parasut, tas bubuk, [4] dan ban [5] DuPont juga memainkan peran utama dalam Proyek Manhattan pada tahun 1943,. Merancang, membangun dan mengoperasikan plutonium Hanford memproduksi tanaman dan Sungai Savannah di South Carolina Plant.

1950-1970

Setelah perang, DuPont melanjutkan penekanan pada bahan-bahan baru, mengembangkan Mylar, Dacron, Orlon dan Lycra pada 1950-an, dan Tyvek, Nomex, Qiana, Corfam dan Corian pada 1960-an. bahan DuPont adalah penting untuk keberhasilan program Apollo Space.

DuPont telah menjadi perusahaan kunci di balik perkembangan body armor modern. Dalam nilon balistik Perang Dunia Kedua DuPont itu digunakan oleh Inggris Royal Air Force untuk membuat jaket Flak. Dengan perkembangan Kevlar pada tahun 1960, DuPont mulai tes untuk melihat apakah bisa menahan peluru timah. Penelitian ini pada akhirnya akan mengarah pada rompi tahan peluru yang merupakan andalan dari polisi dan satuan militer di dunia industri.

1981-1995

Pada tahun 1981, DuPont diperoleh Conoco Inc, sebuah minyak Amerika besar dan perusahaan gas memproduksi yang memberi sumber bahan baku minyak aman yang dibutuhkan untuk pembuatan banyak serat dan produk plastik. Akuisisi, yang membuat DuPont salah satu dari sepuluh minyak berbasis di AS dan produsen gas alam dan penyuling, muncul setelah perang penawaran dengan penyulingan Seagram raksasa Company Ltd, yang akan menjadi pemegang saham tunggal terbesar DuPont dengan empat kursi di papan tulis direksi. Pada tanggal 6 April 1995, setelah didekati oleh Seagram Chief Executive Officer Edgar Bronfman, Jr, DuPont mengumumkan kesepakatan dimana perusahaan akan membeli kembali seluruh saham yang dimiliki oleh Seagram.

1999

Pada tahun 1999, DuPont menjual seluruh saham Conoco, bisnis penggabungan dengan Phillips Petroleum Company.

Saat ini kegiatan

DuPont menggambarkan dirinya sebagai sebuah perusahaan ilmu pengetahuan global yang mempekerjakan lebih dari 60.000 orang di seluruh dunia dan memiliki beragam penawaran produk. [6] Pada tahun 2005, Perusahaan peringkat ke-66 dalam Fortune 500 pada kekuatan hampir $ 28 miliar pendapatan dan $ 1800000000 keuntungan [7].

Bisnis DuPont tersebut akan disusun dalam lima kategori berikut, yang dikenal sebagai pemasaran "platform": Kinerja Elektronik dan Komunikasi Technologies, Bahan, Coatings dan Warna Technologies, Keselamatan dan Perlindungan, dan Pertanian dan Gizi.

Pada tahun 2004 perusahaan menjual bisnis tekstil, yang termasuk beberapa merek terkenal seperti Lycra (Spandex), poliester Dacron, Orlon akrilik, nilon Antron dan Thermolite, untuk Koch Industries. DuPont juga memproduksi Surlyn, yang digunakan untuk menutup bola golf, dan, baru-baru ini, panel tubuh dari mobil golf Car Club Preseden.

DuPont memiliki R & D fasilitas yang berlokasi di Cina, Jepang, Taiwan, India, Jerman dan Swiss dengan nilai investasi rata-rata sebesar $ 1.3 milyar per tahun dalam berbagai teknologi untuk banyak pasar termasuk pertanian, sifat genetik, biofuel, otomotif, konstruksi, elektronik, kimia dan bahan industri. DuPont mempekerjakan lebih dari 5.000 ilmuwan dan insinyur di seluruh dunia.

Pada tanggal 9 Januari 2011, DuPont mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk membeli Danisco perusahaan Denmark untuk US $ 6,3 miliar.

Positif pengakuan

DuPont telah dianugerahi National Medal of Technology empat kali: pertama pada tahun 1990, untuk penemuan mereka tentang "polimer performa tinggi buatan manusia seperti nilon, karet neoprene," Teflon "resin fluorocarbon, dan spektrum yang luas dari serat baru, film , plastik teknik dan ", yang kedua pada tahun 2002" untuk kebijakan dan kepemimpinan teknologi dalam penghapusan dan penggantian chlorofluorocarbons ". Selain itu, DuPont ilmuwan George Levitt dihormati dengan medali pada tahun 1993 untuk pengembangan sulfonilurea herbisida-herbisida yang ramah lingkungan untuk setiap tanaman pangan utama di dunia. Pada tahun 1996, DuPont ilmuwan Stephanie Kwolek diakui untuk penemuan dan pengembangan Kevlar.

Pada ulang tahun ke-200 perusahaan pada tahun 2002, itu disajikan dengan Award Honor oleh National Building Museum di pengakuan DuPont's "produk yang secara langsung mempengaruhi proses konstruksi dan desain dalam industri bangunan." [21]

PFOA (C8)

DuPont telah menghadapi denda dari US Environmental Protection Agency dan litigasi atas pelepasan asam pengolahan bantuan Teflon perfluorooctanoic (PFOA, juga dikenal sebagai C8) dari karya-karya mereka di Washington, West Virginia. [30] PFOA terkontaminasi air minum menyebabkan peningkatan tingkat dalam tubuh warga di daerah sekitarnya. The C8 ditunjuk pengadilan Ilmu Panel sedang menyelidiki "apakah atau tidak ada hubungan kemungkinan antara C8 eksposur dan penyakit di masyarakat." [31] Ilmu C8 Panel mulai merilis data pada bulan Oktober 2008 dan kolesterol tinggi terkait tetapi tidak diabetes untuk paparan [32] DuPont juga menghadapi US Securities and Exchange Commission (SEC) pengajuan dari kelompok pemegang saham Pemegang Saham DuPont untuk Nilai Wajar atas keterbukaan perusahaan mengenai kimia ini.. [33]

DuPont telah setuju untuk tajam mengurangi output dari PFOA, [34] dan merupakan salah satu dari delapan perusahaan untuk login dengan 2010/2015 Stewardship di USEPA's PFOA Program. Perjanjian tersebut menyerukan pengurangan "emisi fasilitas dan isi produk PFOA dan bahan kimia yang terkait pada basis global oleh 95 persen paling lambat 2010 dan untuk bekerja ke arah menghilangkan emisi dan isi produk dari bahan kimia pada tahun 2015." Namun, pertanyaan tetap jika efek biologis untuk orang-orang dari kimia ini diterjemahkan ke dalam efek kesehatan.

4 komentar:

Mustika mengatakan...

Amin pak..yakin sekali kalo kita yakin kita pasti bisa sukses..numpang info ya pak....he ehehe

http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/mustika-sunan-kalijaga/mustika-sereh/mustika-semut/mustika-telur/mustika-tuban/mustika-termahal/mustika-udang/mustika-ular/mustika-wesi-kuning

http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/mustika-walet/mustika-wijaya-kusuma/dimaharkan-pusaka/mustika-badar-perak/mustika-batu -kelapa/mustika-batu-kocak/mustika-batu-delima/mustika-karang-satria

http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/pusat-jual-aneka-macam-koleksi/toko-benda-bertuah/dijual/dimaharkan/cari/gallery/batu/berkhodam-berkhasiat

http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/berkaromah/keramat/pusaka/antik/langka-kuno-ampuh-sepuh/sakti/tinggi/berkelas/Alam/natural/cincin-benda-gaib

http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/ghaib/astral/ilmu-gaib/pelet/asma/mistis/ajaib/unik/mustika/akik/tasbih/keris/online/permata-mulia/kerajaan-majapahit/golok/samurai/tombak/koin-kuno

http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/benda-mustika/mustika-air/batu-mustika/mustika-kelapa/mustika-merah-delima/jual-beli-batu-mustika/jual-mustika-kelapa/dimaharkan-mustika-kelapa/mustika -gaib/batu-mustika-bertuah

salam dari ayu mustika

Riryasshole Query mengatakan...

Aslmkm.. pak penemu analysis du pont itu siapa ? Saya cari2 tidak ketemu dan tidak jelas penemunya siapa ?

Riryasshole Query mengatakan...

Aslmkm.. pak penemu analysis du pont itu siapa ? Saya cari2 tidak ketemu dan tidak jelas penemunya siapa ?

Julie Nova mengatakan...

Agen Judi | Agen Bola | Agen Sbobet

Agen Sbobet
Agen Judi
Agen Bola
Agen Judi Online
Agen Casino
Prediksi Bola
Agen Tangkas
Agen Poker
Agen IBCBET
Agen 1sCasino