Senin, 03 November 2008

Perjalanan Penjurian Final Wirausaha Muda Mandiri 2008

Proses penjurian tingkat nasional Wirausaha Muda Mandiri dilakukan pada tanggal 27-30 Oktober 2008 di Hotel Millenium. Saya merupakan salah satu finalis kategori alumni wakil dari wilayah Jabodetabek setelah bulan september mengikuti penjurian wilayah. Jumlah finalis untuk kategori alumni untuk seluruh Indonesia adalah 16 orang dari 8 wilayah penjurian. Para finalis ini sudah terseleksi dan terpilih dari 1057 peserta yang ikut mendaftar.


Hari 1 dan 2 kami para finalis diberi pembekalan oleh Action Coach selanjutnya pada hari ketiga dilakukan penjurian dari pukul 8.30 s/d pukul 17.00.

Dewan juri adalah orang-orang yang kompeten dibidangnya sebut saja : Reynald Khasali, Karni Ilyas, Perry Tristianto (Raja FO dari Bandung), dari Kementrian BUMN, Direksi Bank Mandiri, dan Dr.Nining Direktur KUKM Center UI.

Saya kebagian no. urut 7 dan pada saat penjurian strategi pamungkas yang saya gunakan adalah PDB (Positioning, Diferensiasi, dan Branding) ditambah dengan Purple Ocean Strategy. Visi yang saya sampaikan adalah Menjadikan Bakso Malang Kota "Cak Eko" makanan tradisional Indonesia yang Mendunia. Yang bikin surprise adalah pada saat penjurian sesi tanya jawab pak Reynald Khasali yang pakar di bidang ekonomi dan manajemen meminta saya untuk bertandang ke rumahnya sekaligus saya diminta mencatat no hp beliau. Saya sangat tersanjung mendapat kesempatan untuk dapat mengenal lebih dekat dengan pak Reynald Khasali yang saya kagumi lewat buku-buku beliau. Setelah penjurian saya sempatkan berbincang-bincang dengan pak Perry Tristianto Raja FO dari Bandung yang fenomenal. Secara smart beliau sampaikan strategi-strategi untuk pengembangan bisnis yang saya jalani.
Produk Bakso Malang Kota "Cak Eko" diterima Presenter terkenal dari TV One setelah proses penjurian selesai


Pengumuman Pemenang Insya Allah akan dilakukan bersamaan dengan Ulang Tahun Bank Mandiri. Saya berharap dapat menjadi yang terbaik sehingga usaha Bakso Malang Kota "Cak Eko" akan mendapat dukungan penuh serta coaching dari Bank Mandiri secara langsung selama 1 tahun. Sehingga visi yang saya impikan dapat cepat terwujud dan saya dapat semakin membuka lapangan kerja serta membawa harum nama negeri tercinta ini.

Salam Sukses Selalu

Cak Eko