Kamis, 16 Oktober 2008

Obat Paling Mujarab Sembuhkan Penyakit Penyebab Kebangkrutan Usaha

Alhamdulillah akhirnya buku saya yang ketiga terbit pada tanggal 22 Oktober 2008 dengan penerbit Elexmedia, ide menulis buku ini karena semata-mata ingin membagi ilmu dan pengalaman yang saya dapat dalam mengarungi pahit getirnya 11 tahun berbisnis agar pembaca dapat dapat meminimalisir risiko kebangkrutan atas usaha yang dijalani.

Buku ini hadir didasari juga oleh rasa was-was dan keprihatinan saya dengan makin menjamurnya pelatihan-pelatihan motivasi yang diadakan lembaga kewirausahaan atau perorangan yang memanfaatkan momen disaat kondisi sulit saat ini. Nah yang terjadi adalah banyak pengusaha baru bermunculan dengan hanya berbekal dan bermodalkan keberanian. Mereka bermunculan akibat dimotivasi habis-habisan oleh para motivator (yang sebagian besar hanya berdasarkan teori) dalam pelatihan tersebut. Mereka baru sadar setelah mereka membuka usaha bahwa apa yang didapat di pelatihan-pelatihan motivasi sangat jauh berbeda jauh dengan harapan yang diimpikan. Praktik di lapangan sangat jauh berbeda, permasalahan datang silih berganti tanpa tahu bagaimana mengatasinya. Nah kalau sudah begitu dapat dipastikan bahwa sebagian besar pengusaha baru tersebut akan berguguran satu-persatu menelan pil pahit kebangkrutan di usia usaha yang masih belia.

Semua masalah yang menimpa pengusaha baru tersebut bisa dihindari apabila para motivator tidak hanya ahli memacu adrenalin keberanian untuk memulai usaha namun juga ahli dalam memberikan resep (obat) untuk menghadang penyakit-penyakit yang terjadi dalam dunia usaha.

Nah di buku ini saya telah merangkum intisari 15 penyakit yang paling sering terjadi dalam dunia usaha sebagai penyebab kebangkrutan usaha disertai tips, strategi dan resep-resep penangkal untuk meminimalisir gejala kebangkrutan usaha. Semua tips, strategi maupun obat yang saya tuangkan dalam buku ini adalah berdasarkan pengalaman yang saya dapat selama menjalani berbagai bidang usaha dalam kurun waktu 11 tahun.

Buku ini jangan Anda lewatkan karena sangat pas diaplikasikan bagi para pengusaha di saat kondisi sulit yang menimpa negeri tercinta sebagai dampak resesi global.

Akhir Kata Semoga Buku Ini Bermanfaat Bagi Pertumbuhan Dunia Usaha di Indonesia Tercinta

Salam Sukses Selalu

Tidak ada komentar: