Selasa, 23 September 2008

Penjurian Wirausaha Muda Mandiri 2008

Ajang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2008 ini merupakan event ke-2 yang diadakan oleh Bank Mandiri. Di ajang ini saya turut serta mendaftar dengan mengangkat usaha Bakso Malang Kota "Cak Eko" yang sudah 2,5 tahun saya geluti.

Tahun ini dibagi 8 wilayah yang mana saya masuk wilayah Jabodetabek. Ratusan pesaing dari wilayah Jabodetabek bersaing untuk memperebutkan pasport tingkat nasional. Melalui proses penyaringan tahap I dipilih 32 besar dan Alhamdulillah saya masuk. Tahap selanjutnya adalah survey lokasi usaha dan wawancara Alhamdulillah saya lolos 8 besar.

Selanjutnya pada tanggal 19 September 2008 bertempat di Wisma Makara Universitas Indonesia diadakan penjurian untuk diambil 2 besar yang mewakili wilayah Jabodetabek. Para juri berasal dari Hipmi, Akademisi (UKM Center UI), Bank Mandiri dan Media (Swa). Saya kebetulan mendapat urutan paling akhir untuk mempresentasikan konsep dilanjutkan tanya jawab. Penjurian dimulai pukul13.00 s/d pukul17.30. Tepat pada pukul 19.00 setelah melewati peredebatan antar para juri telah diputuskan 2 besar yang akan mewakili Wirausaha Muda Mandiri wilayah Jabodetabek yang selanjutnya akan bertarung di tingkat nasional dengan wakil dari 7 wilayah lainnya. Alhamdulillah saat diumumkan saya lolos 2 besar mewakili wilayah Jabodetabek, dan akan dilanjutkan dengan final tingkat nasional pada tanggal 26-27 Oktober 2008. Besar harapan saya untuk dapat menjadi pemenang I Wirausaha Muda Mandiri 2008 tingkat nasional.

Salam Sukses Selalu